Di tengah COVID-19, Turki tetap menjadi tujuan wisata yang indah

Januari 10, 2021 by Tidak ada Komentar

Setelah melewati berbagai bandara Istanbul selama bertahun-tahun, dalam perjalanan ke beberapa tujuan lain, sudah saatnya saya turun ke jalan-jalan kota yang telah saya lihat berkali-kali dari udara. Apa yang saya catat melalui jendela pesawat terutama adalah Selat Bosphorus, masjid dengan menara yang menjulang tinggi dan garis pantai Mediterania. Realitas permukaan jalan dari wilayah metropolitan yang sangat besar yang merupakan rumah bagi 16 juta penduduk yang luar biasa sangat berbeda. Faktor skala disampaikan, dengan pasti, dari awal. Jika Anda sudah terbiasa, tentu saja di masa pra-pandemi, untuk melakukan perjalanan bandara-hotel atau akomodasi liburan lainnya dalam 20-30 menit yang nyaman, pikirkan lagi, itu jika Anda pernah berhasil pergi ke luar negeri lagi, dan munculkan pantai ke Istanbul. Menemukan halte bus cukup mudah, tepat di seberang pintu keluar terminal dan, sementara perintah rata-rata orang Turki dalam bahasa Inggris membuat banyak hal yang tidak diinginkan, kami menemukan orang-orang pada umumnya dengan senang hati membantu dengan petunjuk arah. Namun perjalanan ke kota, ke Taksim Square, sepertinya tidak ada habisnya dan kami mulai mendapatkan gambaran tentang dahsyatnya urban sprawl, banyaknya jumlah kehadiran manusia dan, tentu saja, banyaknya kendaraan yang melintasi jalan raya dan byways kota. Setelah turun dari bus, kami naik taksi ke akomodasi kami, di ujung jalan dari Istiklal Street, salah satu jalan raya paling populer dan turis di Istanbul. Setelah selamat dari upaya seorang sopir taksi untuk menaikkan harga yang telah diatur sebelumnya, dan meminta uang tunai di muka, kami mendapati diri kami berada di apartemen Airbnb kami di wilayah bawah St. Kumbaracı Yokusu St. “Di bawah” jalan dari Jalan Istiklal adalah sesuatu yang meremehkan. Meskipun sebelumnya pernah tinggal di Yerusalem selama 13 tahun, tidak ada yang dapat mempersiapkan kami untuk menghadapi topografi kota besar yang menantang yang juga, seperti yang kemudian kami ketahui, dikenal sebagai Kota di Tujuh Bukit. Kami telah melihat sekilas restoran vegan dari taksi dan memutuskan untuk muncul di sana setelah kami menurunkan barang bawaan kami. Jika kami tidak lapar saat berangkat, kami pasti sangat membutuhkan makanan padat pada saat kami mendaki mungkin di wilayah 100 m. sampai ke tempat Falafel Koy yang tampak ramah dijalankan oleh Kurdi Suriah yang tersenyum yang, ternyata, mengenal seorang teman Israel kami – pemain perkusi-oud Yinon Muallem – yang telah tinggal di Istanbul selama hampir 20 tahun. Meskipun jam malam akibat virus corona pukul 10 malam telah berlalu, pemiliknya memberikan beberapa porsi makanan Timur Tengah yang lezat saat kami mengobrol tentang ini dan itu, berbelok ke latar belakangnya dan latar belakang kami, dan umumnya saling memberikan kasih sayang dan empati. Satu-satunya downside adalah bahwa, ketika dia menunjukkan kepada kami foto-foto pernikahannya, dan percakapan berlanjut, makanan kami didinginkan hingga suhu ruangan yang cukup rendah. Secara keseluruhan, itu adalah malam pertama yang penuh peristiwa, dan pertemuan sosial yang menyenangkan itu bergema berkali-kali dengan pemilik kafe dan orang-orang di jalan selama kami tinggal. Kami menghabiskan tiga hari di Istanbul dalam perjalanan pulang dari beberapa minggu di Belanda. di mana kami cukup beruntung untuk mengatur perjalanan ke bioskop pada malam sebelum mereka ditutup, sesuai arahan pandemi Belanda. Sungguh pengalaman yang luar biasa untuk menonton film di bioskop yang sebenarnya dan, di Istanbul juga, waktu kami terbukti tepat. Kafe, restoran, dan bar semuanya masih buka untuk bisnis, tutup sehari setelah kami berangkat. Mereka mengatakan Anda sering tidak menghargai apa yang Anda miliki sampai itu diambil dari Anda dan kami memanfaatkan situasi sebaik mungkin. Kami mampir sekitar setengah lusin kafe dan kedai teh pada hari pertama. Yang terakhir dihiasi dengan alat musik yang cocok dengan budaya lokal dengan musisi Israel yang disebutkan di atas yang menghasilkan hubungan kedai teh dengan menyalakan salah satu darbukka yang tergeletak di sekitar sana. Musik memang bahasa universal. Ada juga banyak waktu untuk window shopping di sepanjang Jalan Galip Dede dengan banyak toko alat musik, gerai pakaian, dan pemasok barang dagangan berorientasi pariwisata yang, di masa-masa aneh ini, sebagian besar penduduknya jarang. Setelah mengikuti 67 m. Galata Kulesi (Menara) Bizantium tinggi, kami naik lift ke lantai observasi, lengkap dengan balkon luar ruangan, yang menawarkan pemandangan luar biasa, meskipun berangin kencang, sebagian besar kota dengan Selat Bosphorus yang terkenal, yang membelah Asia dan Eropa bagian dari Istanbul, tampaknya tidak lebih dari satu lompatan lompat dan lompat menuruni bukit. Keesokan harinya kami memenuhi ambisi yang telah lama terpendam untuk melakukan perjalanan perahu antarbenua, dari distrik Beyoglu di sisi Eropa ke lingkungan trendi Kadiköy, yang dibuat lebih dramatis dan menyenangkan dengan ditemani sekelompok burung camar yang mengikuti feri menukik dan mengoceh sementara, di dalam, beberapa pengamen memberi penumpang hiburan musik lokal berkualitas tinggi. Musik Turki terdiri dari beragam suara, ritme, dan tekstur, dan musisi jalanan mana pun yang kami dengar di Istanbul dapat menghiasi panggung gedung konser paling bergengsi di mana pun di dunia. Meskipun kami secara umum lebih suka merasakan suasana tersebut. manusia zeitgeist di mana pun kami berkeliaran, pada hari kedua – setelah dibangunkan di pagi buta oleh suara muazin lokal yang diperkuat manifold, untungnya diberkati dengan suara nyaring – kami tiba di tempat wisata yang bonafid. Setelah mencoba mencari cara untuk membeli tiket trem, dan gagal total, kami naik taksi ke Distrik Sultanahmet di Kota Tua di mana kami mendapat gambaran tentang kemegahan Kekaisaran Ottoman di masa lalu. Masjid Biru – alias Sultanahmet Camii – yang berasal dari awal abad ke-17 adalah bangunan raksasa. Hagia Sophia, di seberang halaman rumput yang terawat, jauh lebih tua. Dibangun sebagai gereja pada tahun 527, diubah menjadi masjid dengan jatuhnya Konstantinopel ke Ottoman pada tahun 1453. Ini dianggap sebagai salah satu keajaiban arsitektur Bizantium dan kami mengagumi kubahnya, prasasti berlapis emas yang mewah dan ukurannya yang besar. interior, saat kami berjalan terseok-seok, tanpa sepatu, dalam suasana penghormatan yang sunyi. Kami juga berhasil mampir ke Museum Yahudi Turki yang sangat proporsional yang menawarkan gambaran menarik tentang sejarah Yahudi lokal, yang sebagian besar dimulai dengan kedatangan orang-orang Yahudi dari Semenanjung Iberia setelah Inkuisisi. Dan kunjungan ke Museum Pera, dengan campuran karya seni sejarah dan sementara, sangat berharga untuk dicoba. Tidak pernah ke pusat kota Istanbul sebelum pandemi, dilihat dari gambar yang saya lihat, seandainya COVID-19 tidak meletus secara global, kami akan melakukannya. harus berjuang di sepanjang situs dan jalan raya kota yang lebih populer. Saat itu, Sultanahmet dan jalan-jalan kota tidak sepenuhnya kosong tetapi jauh dari kepadatan yang, tentu saja, membuat kunjungan kami semakin santai. Fenomena menarik lainnya yang kami catat adalah perkembangbiakan kucing yang dirawat dengan baik. Beberapa toko yang kami lewati memiliki kucing yang mengantuk meringkuk dalam istirahat yang nyaman. Kami juga melihat orang-orang, dari segala usia, meninggalkan makanan kucing dan air di berbagai titik pandang di sepanjang jalan samping. Ketika saya berkomentar tentang hal itu kepada pemilik toko sepatu vegan yang kami kunjungi, dia menjelaskan bahwa Nabi Muhammad mengagumi kucing dan mereka dihormati dalam Islam. Karena kami memiliki salah satu dari kami sendiri, spesimen berbulu yang sangat gemuk dengan nama Gregory, kami terpikat oleh pola pikir pencinta makhluk kucing, sangat jauh dari hewan liar yang berkembang biak di jalan-jalan dan tempat sampah milik beberapa milik kami. kota yang adil. Bertentangan dengan opini yang didorong oleh media, kami tidak mengalami reaksi negatif dari Turki ketika kami memberi tahu mereka bahwa kami berasal dari Israel. Memang rasa salah satu saudara Timur Tengah adalah kasih sayang. Semoga kami dapat kembali ke Istanbul dalam waktu yang tidak terlalu lama, ketika segala sesuatu – terutama tempat musik – dibuka kembali untuk bisnis, dan kami punya waktu untuk menjelajahi beberapa keindahan alam dan permata lain dari negara yang luas ini yang merupakan , lagipula, hanya perjalanan singkat dengan pesawat.