19 tahun dirawat di rumah sakit karena radang jantung setelah vaksinasi Pfizer

Februari 1, 2021 by Tidak ada Komentar


Seorang anak berusia 19 tahun dirawat di rumah sakit karena miokarditis, radang otot jantung, lima hari setelah menerima dosis kedua dari vaksin virus corona, klinik medis darurat TEREM melaporkan.

Menurut klinik, masih belum dapat dipastikan secara pasti bahwa peradangan tersebut berkembang sebagai efek samping vaksinasi. Namun, sejumlah kasus miokarditis terkait COVID-19 telah dilaporkan, menurut National Institutes of Health.

“Fakta bahwa gejala mulai muncul segera setelah vaksinasi menimbulkan kecurigaan bahwa reaksi imunologis mungkin menyebabkan peradangan,” kata Dr. Abdulhadi Farojeh, direktur medis TEREM.

Pria muda itu menerima perawatan di pusat TEREM di Modi’in pada Minggu malam sebelum dipindahkan untuk perawatan lebih lanjut ke Pusat Medis Shamir di Be’er Yaakov.

Menurut Dr. Badarnih Bahaa, individu tersebut telah mengalami detak jantung yang meningkat sejak pemberian vaksin kedua, disertai dengan sesak napas dan nyeri tajam yang menjalar di lengan kirinya.

TEREM melakukan tes darah yang mengungkapkan peradangan jantung.

Tanpa pengobatan, miokarditis dapat menyebabkan aritmia jantung dan bahkan kematian.

Pada akhir Desember, tak lama setelah Israel meluncurkan kampanye vaksinasi, seorang pria berusia 75 tahun dari Beit She’an meninggal karena serangan jantung sekitar dua jam setelah divaksinasi, Kementerian Kesehatan melaporkan. Namun, kementerian mengatakan bahwa pria itu memiliki kondisi yang sudah ada sebelumnya dan pernah menderita penyakit jantung di masa lalu, yang pada akhirnya menentukan bahwa vaksinasi kemungkinan tidak terkait dengan kematiannya.

Secara umum, kebanyakan orang yang divaksinasi memiliki efek samping yang ringan jika ada, menurut laporan oleh Kementerian Kesehatan. Hanya beberapa lusin orang yang membutuhkan perawatan medis setelah ditembak.


Dipersembahkan Oleh : Togel Singapore Hari Ini